Pengaruh Metode Demonstrasi Terhadap Pembelajaran Fiqih Materi Tentang Pengurusan Jenazah
Kata Kunci:
Metode demonstrasi, pembelajaran fiqih, materi pengurusan jenazahAbstrak
pengaruh metode demonstrasi terhadap pembelajaran fiqih materi tentang pengurusan jenazah ini terdapat masalah yang mana dalam pembelajaran harus tepat dalam memilih metode untuk memudahkan dalam pembelajaranyang mana bertujuan untuk memudahkan bagi pendidik dan peserta didik. Sehingga mereka yang melihatnya dapat dengan mudah untum memahami materi yang di peragakan.Karena dengan metode demonstrasi ini berupa gerakan atau praktek sehingga mudah untuk dii mengerti dan di pahami.Dalam pembelajaran fiqih yang begitu banyak materi yang memang harus di praktekan atau di peragakan supaya mudah untuk di pahami dan bisa di terapkan juga, maka dari itu dengan menggunakan metode demonstrasi ini begitu cocok di gunakan dalam penyampaian pembelajaran.
Referensi
Afifatun, S. (2022) “Implementasi Supervisi Akademik Dengan Pendekatan Demokratis Dalam Meningkatkan Profesionalisme Guru”. Jurnal Ar-Rusyd, 2022.
Ali, M. Makhrus (2022). Optimalisasi Kompetensi Keperibadian dan Profesionalisme Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) dalam Mengajar. Jurnal Ar-Rusyd, 1(2), 100-121
Al-Albani, nashiruddin, Muhammad, syaikh, “Tata cara mengurus jenazah praktis dan lengkap”,( Jakarta:Qisthi press,2015) hal 314.
Anisah, A., Dwistia, H. and Selvia, F. (2022) ‘Upaya Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Melalui Metode Bercerita pada Kelompok A di RA. Akhlakul Karimah Tanjung Aman’, Al Jayyid: Jurnal Pendidikan …, 1(1), pp. 1–19.
Dewanti, R., & Fajriwati, A. (2020). Metode Demonstrasi Dalam Peningkatan Pembelajaran Fiqih. PILAR, 11(1).
Dwistia, H., Sajdah, M., Awaliah, O., & Elfina, N. (2022). Pemanfaatan Media Sosial Sebagai Media Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Ar Rusyd: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 1(2), 81–99.
Sunawan., Dwistia, Halen., Kurniawan, Kusnarto., Hartati, Sri., Sofyan, Afriyadi. ‘Classroom Engagement and Mathematics Achievement of Senior and Junior High School Students’. Proceedings of the International Conference on Teacher Training and Education 2017. (ICTTE 2017). Atlantis Press. Doi 10.2991/ictte-17.2017.26
El –keysi fatoni ahmad,” melansir buku panduan praktis sholat jenazah dan perawatan jenazah”,(Yogyakarta: Media presindo, 2013) hal.26-59.
Surono, Y., & Anita, A. (2022). Ijtihad Ra’yu Sahabat dalam Tafsir Al-Qur’an. Ar Rusyd: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 1(1), 41–58.
Syahidah, N. L. (2020). Metode demonstrasi pada pembelajaran PAI (Studi kasus materi penyembelihan hewan dan pengurusan jenazah). EDUDEENA: Journal of Islamic Religious Education, 4(1).
Wahono, S. S., & Fuadah, D. N. (2021). Kontribusi Laboratorium Pendidikan Agama Islam dalam Materi Perawatan Jenazah. Journal of Islamic Education Research, 2(1), 105-113.
Yunita, N., & Valentine, F. (2020). “Nilai-Nilai Pendidikan Islam Serta Hikmah Pengurusan Jenazah. Belajea: Jurnal Pendidikan Islam, 5(2), 289-308”.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Sopanudin

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Penulis yang menerbitkan dengan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
1) Penulis mempertahankan hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang dilisensikan secara bersamaan di bawah Lisensi Atribusi Creative Commons yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepenulisan karya dan publikasi awal di jurnal ini.
2) Penulis dapat membuat pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan awal publikasi di jurnal ini.
3) Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting karya mereka secara online (misalnya, di repositori institusi atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman, karena dapat menghasilkan pertukaran yang produktif, serta kutipan lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan.