Pengaruh Gaya Belajar Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak Kelas VIII Masa Pandemi Covid-19 di PKBM Sabilul Mukminin Lampung Utara Tahun Jaran 2021/2022
Kata Kunci:
gaya belajar, hasil belajar, akidah akhlak, PKBM, pandemi covid-19Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Aqidah Akhlak kelas VIII di PKBM Sabilul Mukminin Lampung Utara selama masa pandemi Covid-19 tahun ajaran 2021/2022. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perubahan metode pembelajaran yang signifikan akibat pandemi, yang menuntut siswa untuk belajar secara daring dan mandiri, sehingga gaya belajar menjadi salah satu faktor penting yang memengaruhi hasil belajar.
Referensi
Abd Rahman, B. P., Munandar, S. A., Fitriani, A., Karlina, Y., & Yumriani, Y. (2022). Pengertian pendidikan, ilmu pendidikan dan unsur-unsur pendidikan. Al-Urwatul Wutsqa: Kajian Pendidikan Islam, 2(1), 1–8.
Aldiyah, E. (2021). Perubahan gaya belajar di masa pandemi covid-19. CENDEKIA: Jurnal Ilmu Pengetahuan, 1(1), 8–16.
Azizah, S. N. (2021). Strategi Pengembangan Kegiatan Pembelajaran di PKBM. Journal of Practice Learning and Educational Development, 1(2), 96–99.
Darma, E., Telaumbanua, P., & Harefa, A. R. (n.d.). 2024, Pages 691-697 Journal of Education Research. Journal of Education Research, 5(1), 691–697.
Sanjata, A. R. M. P., Sardi, A., & Muchtar, J. (2022). Peningkatan hasil belajar melalui model pembelajaran tutor sebaya setting kooperatif. Al-Irsyad: Journal of Education Science, 1(2), 118–125.
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2022 Habibah Amumpuni

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Penulis yang menerbitkan dengan jurnal ini menyetujui persyaratan berikut:
1) Penulis mempertahankan hak cipta dan memberikan jurnal hak publikasi pertama dengan karya yang dilisensikan secara bersamaan di bawah Lisensi Atribusi Creative Commons yang memungkinkan orang lain untuk berbagi karya dengan pengakuan kepenulisan karya dan publikasi awal di jurnal ini.
2) Penulis dapat membuat pengaturan kontrak tambahan yang terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari versi jurnal yang diterbitkan dari karya tersebut (misalnya, mempostingnya ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), dengan pengakuan awal publikasi di jurnal ini.
3) Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting karya mereka secara online (misalnya, di repositori institusi atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman, karena dapat menghasilkan pertukaran yang produktif, serta kutipan lebih awal dan lebih besar dari karya yang diterbitkan.