Pengaruh Gaya Belajar Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak Kelas VIII Masa Pandemi Covid-19 di PKBM Sabilul Mukminin Lampung Utara Tahun Jaran 2021/2022

Penulis

  • Habibah Amumpuni STAI Ibnu Rusyd

Kata Kunci:

gaya belajar, hasil belajar, akidah akhlak, PKBM, pandemi covid-19

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya belajar terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Aqidah Akhlak kelas VIII di PKBM Sabilul Mukminin Lampung Utara selama masa pandemi Covid-19 tahun ajaran 2021/2022. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perubahan metode pembelajaran yang signifikan akibat pandemi, yang menuntut siswa untuk belajar secara daring dan mandiri, sehingga gaya belajar menjadi salah satu faktor penting yang memengaruhi hasil belajar.

Referensi

Abd Rahman, B. P., Munandar, S. A., Fitriani, A., Karlina, Y., & Yumriani, Y. (2022). Pengertian pendidikan, ilmu pendidikan dan unsur-unsur pendidikan. Al-Urwatul Wutsqa: Kajian Pendidikan Islam, 2(1), 1–8.

Aldiyah, E. (2021). Perubahan gaya belajar di masa pandemi covid-19. CENDEKIA: Jurnal Ilmu Pengetahuan, 1(1), 8–16.

Azizah, S. N. (2021). Strategi Pengembangan Kegiatan Pembelajaran di PKBM. Journal of Practice Learning and Educational Development, 1(2), 96–99.

Darma, E., Telaumbanua, P., & Harefa, A. R. (n.d.). 2024, Pages 691-697 Journal of Education Research. Journal of Education Research, 5(1), 691–697.

Sanjata, A. R. M. P., Sardi, A., & Muchtar, J. (2022). Peningkatan hasil belajar melalui model pembelajaran tutor sebaya setting kooperatif. Al-Irsyad: Journal of Education Science, 1(2), 118–125.

Unduhan

Diterbitkan

2022-12-05

Cara Mengutip

Amumpuni, H. (2022). Pengaruh Gaya Belajar Terhadap Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak Kelas VIII Masa Pandemi Covid-19 di PKBM Sabilul Mukminin Lampung Utara Tahun Jaran 2021/2022. JPIB : Jurnal Penelitian Ibnu Rusyd, 1(4), 25–30. Diambil dari https://ojs.stai-ibnurusyd.ac.id/index.php/jpib/article/view/627