Kreatifitas Anak Melalui Finger Painting di TK Insan Madani

Penulis

  • Nurul Maftukhah TK Insan Madani
  • Tri Hariyati

DOI:

https://doi.org/10.61094/aljayyid.v3i1.253

Abstrak

Anak usia dini adalah anak yang berada di zaman keemasan yang harus mengembangkan berbagai potensi dengan berbagai kegiatan sehingga semua aspek perkembangan berkembang secara optimal. Semua anak memiliki potensi dan seni dalam diri mereka sendiri yang biasanya dilakukan dengan kegiatan menggambar biasa dan kadang-kadang takut untuk mengeksplorasi. Oleh karena itu penulis tertarik untuk mengangkat judul tentang Peran Kegiatan Melukis Jari Melawan Pengembangan Seni Rupa dan Kreativitas Anak Usia Dini. Tulisan ini bertujuan untuk menggambarkan peran kegiatan melukis jari pada perkembangan seni rupa dan kreativitas anak.

Referensi

Haryati, Aktivitas cerdas pengisi kegiatan PAUD,(Jakarta selatan, Tugu Publisher,2012)

Montolalu. 2009. Bermain dan Permainan Anak. Universitas Terbuka. Jakarta. Pamadhi, H. dan Evan, S. 2008. Seni Keterampilan Anak. Jakarta: Universitas

Terbuka.

Pamilu, A. 2007. Mengembangkan Kreativitas & Kecerdasan Anak. Jakarta: Citra Media

Rahmawati. Y. 2005. Strategi Pengembangan Kreativitas Pada Usia Taman KanakKanak. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional.

Rachmawati, Yeni dan Kurniati Euis, 2011. Strategi Pengembangan Kreativitas Pada anak. Erlangga. Jakarta.

Sumanto. 2005. Pengembangan Kreativitas Seni Rupa Anak TK. Depdiknas Dirjen Dikti. Jakarta.

Supardi. 2015. Penilaian Autentik. Raja Grafindo Persada. Jakarta

Widia, P. dkk. 2005. Metode Pengembangan Seni. Jakarta: Universitas Terbuka

Unduhan

Diterbitkan

2024-11-30

Cara Mengutip

Maftukhah, N., & Hariyati, T. (2024). Kreatifitas Anak Melalui Finger Painting di TK Insan Madani. Al Jayyid : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3(1), 25–34. https://doi.org/10.61094/aljayyid.v3i1.253